Muhammad Dugi Alfaro Putra, Siswa MAN IC OKI, Raih Medali Emas KSN 2020

    Muhammad Dugi Alfaro Putra, Siswa MAN IC OKI, Raih Medali Emas KSN 2020
    Muhammad Dugi Alfaro Putra

    JAKARTA  - Prestasi gemilang kembali berhasil diraih pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Muhammad Dugi Alfaro Putra meraih medali emas bidang Mata Pelajaran Ekonomi Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang digelar Kemendikbud, 12-16 Oktober 2020.

    Ajang ini diikuti perwakilan Sekolah/Madrasah dari 34 Provinsi se-Indonesia. “Sebenarnya saya cukup terkejut, bisa mendapat medali emas. Karena para kompetitor di KSN ini merupakan siswa-siswa terbaik dari masing-masing provinsinya, sehinnga saya merasa hanya memiliki peluang yang sangat kecil untuk mendapatkan medali emas, bahkan untuk hanya mendapatkan medali pun sepertinya susah, " ujarnya di OKI, sebagaiman dilansir kemenag,  Sabtu (17/10/2020).

    "Namun, alhamdulillah saya bisa meraihnya. Medali ini saya persembahkan bagi kedua orang tua, keluarga, pembimbing serta madrasah tercinta saya, " lanjutnya.

    Kepala MAN IC OKI Kiagus Faisal mengungkapkan, prestasi yang diraih ini merupakan buah dari kerja keras yang telah dilakukan Dugi. "Provinsi Sumsel, khususnya MAN IC OKI dapat kabar gembira atas perolehan medali emas dalam ajang KSN Tahun 2020.  Prestasi ini merupakan berkat dari kerja keras serta dukungan dari berbagai pihak sehingga Dugi bisa mempersembahkan medali emas ini untuk kita semua, " terang Faisal.

    Faisal juga sangat bersyukur dan turut mengapresiasi perolehan prestasi siswanya tersebut. Dia turut hadir dalam pengumuman hasil KSN tersebut.

    “Terima Kasih, Alhamdulillah kali ini mendapatkan medali Emas dalam KSN bidang Ekonomi dan luar biasa kepada pembimbing yang telah membersamai Dugi hingga dapat bersaing dengan provinsi-provinsi lainnya, " ujar Faisal.

    Faisal juga menjelaskan ada 4 siswa MAN IC OKI yang belum berhasil meraih medali di KSN Tahun 2020. Mereka adalah  Azmi Dasa Al-Arkaany dan Aizar Hafizh Soejadi (bidang Fisika), Muhammad Akmal Rahmatullah (bidang Astronomi), dan Azzika Amalina (bidang Geografi).

    Sebelumnya, MAN IC OKI juga berhasil meraih medali perak KSN 2019 untuk bidang Kimia dan perunggu di bidang Fisika. (***)

    WARTA HAJI

    WARTA HAJI

    Artikel Sebelumnya

    Kemenag Minta Kanwil Kawal Pencairan Bantuan...

    Artikel Berikutnya

    Walikota Airin Rachmi Diany Resmikan MIN...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Analisa Laporan Keuangan
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/03 Kalisat, Bantu Panen Padi Motivasi Petani Percepatan Tanam
    Mahasiswa IAI Diniyyah Pekanbaru Ikuti Turnamen Futsal Antar Kampus se Sumatera
    Koramil 0824/21 Puger Bersama Mahasiswa dan Relawan Kerja Bakti Bersih-bersih Pantai Cemara
    Pendampingan Pertanian Koramil 0824/10 Mumbulsari Dukung Percepatan Tanam Dengan Pompanisasi

    Ikuti Kami