Rino A. Sa'danoer: Paslon AMIN adalah Campur Tangan Tuhan

    Rino A. Sa'danoer: Paslon AMIN adalah Campur Tangan Tuhan
    Anies Baswedan, PhD dan Dr. Abdul Muhaimin Iskandar

    OPINI - Gerakan Rakyat mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) merupakan cerminan harapan perubahan yang bergema di seluruh pelosok Indonesia.

    Gerakan yang merupakan reaksi terhadap apa yang dirasakan oleh rakyat selama ini. Gerakan yang tanpa dikomando, tapi mengarah kepada satu tujuan, yaitu ditegakkannya keadilan di bumi Indonesia.

    Keadilan ekonomi, sosial, politik serta praktek penegakan hukum dalam proses yang wajar telah lama ditinggalkan. Makin hari gerakan ini makin mengganas, sehingga upaya untuk menggagalkan gerakan ini pun tidak kalah gencarnya.

    Upaya demi upaya diluncurkan untuk menjegal pasangan AMIN supaya tidak mendapatkan tempat dalam pertandingan untuk meraih kekuasaan. Tapi selalu saja ada jalan keluar untuk memuluskan kedua pasangan yang menjadi harapan rakyat. 

    Rakyat percaya, campur tangan Tuhan berandil besar dalam  gerakan ini. Banyak hal yang mustahil menjadi kenyataan, sehingga hari demi hari, semangat perjuangan rakyat makin membara.

    Mungkin Tuhan pun tahu kezoliman yang dilakukan selama ini sudah melampaui batas. Mungkin Tuhan juga mendengar rintihan dan doa rakyat yang tertindas, yang berharap ujian yang diberikanNya agar segera berakhir. Tidak mungkin tanpa campur tangan Tuhan dalam pendakian untuk mencapai keadilan ini. 

    Muslihat dan rekayasa yang sudah direncanakan oleh tangan manusia sudah berkali-kali pula digagalkan oleh tangan pemilik takdir. Tuhan maha segala maha, jelas sudah mendampingi perjalanan AMIN selama ini.

    Kita hanya bisa berdoa semoga Tuhan tidak meninggalkan kita. Kecurangan yang sudah dan akan terjadi sepanjang perjalanan AMIN insya Allah tidak luput dari  penyelamatan oleh Tuhan.

    Kita selalu berdoa agar kecurangan perhitungan suara yang mungkin saja terjadi bisa digagalkan oleh yang maha kuasa. Selama ini kita yakin dan sudah melihat bukti bahwa Tuhan bersama AMIN, insya Allah...! 

    Sentul City, 26 Desember 2023

    Dr. Rino A. Sa'danoer

    Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa

    rino a. sa'danoer anies baswedan
    Updates.

    Updates.

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Anas Urbaningrum: SBY Intervensi KPK, Sudah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Prabowo Subianto Pilih Rahmat Mirzani Djausal sebagai Cagub Lampung di Pilkada 2024
    Analisa Laporan Keuangan
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/03 Kalisat, Bantu Panen Padi Motivasi Petani Percepatan Tanam
    Mahasiswa IAI Diniyyah Pekanbaru Ikuti Turnamen Futsal Antar Kampus se Sumatera
    Koramil 0824/21 Puger Bersama Mahasiswa dan Relawan Kerja Bakti Bersih-bersih Pantai Cemara

    Ikuti Kami